Aplikasi Khusus Tunanetra Di HP Android

Aplikasi-aplikasi yang tersedia di Android ternyata sanggup dinikmati oleh banyak kalangan, terhitung saudara-saudara penyandang tunanetra.

Aplikasi-aplikasi ini tersedia yang dibikin khusus untuk mereka dan memiliki tujuan agar para penyandang tunanetra sanggup meniti kehidupan lebih berdiri sendiri dan lebih yakin diri.

Aplikasi-aplikasi ini gunakan teknologi ponsel pintar untuk beroperasi. Misal tersedia aplikasi untuk mengidentifikasi atau mengetahui nilai mata duwit rupiah.

Aplikasi itu didalam kerjanya gunakan kamera ponsel lalu keterangan yang didapat diproses ke didalam wujud suara. Dengan hal tersebut, tunanetra sanggup bersama ringan jelas nominal mata duwit yang mereka pegang.

Ada terhitung aplikasi yang terhitung gunakan GPS operator. Aplikasi tersebut sanggup jadi asisten pemandu bagi tunanetra yang sedang berada di jalan dikarenakan aplikasi tersebut sanggup membaca arah dan area di sekelilingnya. Hal itu terhitung tentu saja terlalu bermanfaat bagi mereka, bukan?

Nah, berkaitan hal ini admin akan memberitahu pembaca sekalian tentang aplikasi-aplikasi Android yang bermanfaat bagi penyandang tunanetra. Aplikasi apa sajakah itu? Langsung cek detailnya tersebut ini.

Be My Eyes

Aplikasi untuk tunanetra yang sanggup dicoba di Android adalah Be My Eyes. Tidak heran, dikarenakan aplikasi ini miliki banyak fitur yang bermanfaat untuk saudara tunanetra.

Didalam aplikasi ini, saudara tunanetra akan membuka banyak sekali volunteer yang akan siap menopang mereka didalam menjalankan aktivitas harian, layaknya bepergian, berkegiatan di dapur, dan tetap banyak lagi.

Aplikasi ini terlalu mungkin pengguna dan volunteer membuka lewat panggilan nada atau video.
Nantinya, volunteer akan sanggup melihat situasi area rekan tunanetra berada lewat gambar yang terlihat di video. Setelahnya, volunteer akan membimbing saudara tunanetra bersama suara.

Lazarillo GPS for Blind

Aplikasi ini sanggup jadi seorang asisten penunjuk jalan bagi seorang tunanetra. Dengan mengandalkan GPS, aplikasi ini memberitahu penggunanya tempat-tempat yang tersedia di sekitarnya.

Misalnya, jikalau di sekitaran area tersebut terkandung jalan yang sedang ditapaki atau tersedia persimpangan jalan, maka aplikasi ini akan memberi tambahan notifikasi.

Lazarillo sanggup terjadi di belakang layar agar aplikasi tetap akan bekerja meskipun pengguna sedang gunakan aplikasi relevan yang lain. Hanya saja pemakaian GPS yang konsisten menerus akan cepat kuras daya baterai ponsel.

Supersense

Aplikasi Supersense terhitung sanggup diandalkan untuk menopang aktivitas saudara tunanetra. Ada fitur scanner atau pemindai yang akan memberitahu posisi benda-benda layaknya kursi, area sampah, area tidur, baju dan tetap banyak lagi.

Anda sanggup menopang rekan tunanetra untuk memindai benda-benda tersebut via kamera yang terkandung di ponsel Android.

Tak hanya itu, Supersense terhitung sanggup menopang membacakan dokumen-dokumen mutlak untuk saudara tunanetra. Anda sanggup membagikannya langsung ke aplikasi Supersense.

Sullivan+

Sullivan+ menawarkan beberapa fitur yang sanggup memudahkan saudara tunanetra didalam mengidentifikasi benda-benda, memilih warna baju dan membaca dokumen gunakan text recognition.

Aplikasi ini pun terlalu mungkin saudara tunanetra jelas siapa saja orang yang ditemui. Ya, Sullivan+ disempurnakan bersama face recognition yang sanggup mendeteksi kehadiran seseorang di lebih kurang saudara tunanetra.

Aplikasi Sullivan+ pun miliki sensor cahaya yang akan menopang saudara tunanetra untuk jelas letak saklar fungsi menyalakan atau mematikan lampu ruangan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *